Jumat, 05 Januari 2018

Membela Angkutan Umum dari Otokol Flores hingga Bajaj Jakarta


Judul
:
Membela Angkutan Umum dari Otokol Flores hingga Bajaj Jakarta
Penulis
:
Eka S. Lorena Soerbakti & Haryo Damardono
Penerbit
:
PT. Kompas Media Nusantara
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
112
ISBN
:
978-979-709-927-5
Harga
:
Rp. 100.000
Status
:
Ada

Dari Sumatra Utara hingga Gorontalo, dari Padang, Sumatra Barat hingga pedalaman Flores. Satu per satu daerah telah dijelajahinya demi menampilkan profil angkutan umum di dalam buku ini. Ternyata, tiap daerah mempunyai angkutan umum yang unik. Ada Bentor Siantar yang dihela moge Inggris, dan ada juga otokol, angkutan yang tak hanya mengangkut manusia tetapi juga kuda!

Eka Sari Lorena, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ORGANDA (Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan) juga mengunjungi dua museum transportasi di Indonesia.

Perjalanan tersebut jelas bukan perjalanan biasa. Perjalanan Eka juga sekaligus penziarahan bagi dirinya untuk lebih memahami bisnis angkutan umum, pelaku usaha, sekaligus pengemudi angkutan umum.

Sayangnya, belum tentu angkutan umum di pelbagai daerah di Indonesia dapat bertahan selama-lamanya. Ada banyak tantangan, mulai dari minimnya keberpihakan terhadap angkutan umum hingga persaingan dengan kendaraan pribadi.

Kini Eka, salah seorang dari The 20 Most Powerful Women 2013 dan 2014 versi majalah Fortune Indonesia, seusai menuntasan penziarahannya makin bertekad membela angkutan umum. Pembelaan itu bukan sekedar demi masa depan industri angkutan umum, melainkan demi tetap terlayaninya masyarakat. Mari dukung langkah Eka untuk MEMBELA ANGKUTAN UMUM…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...