Jumat, 14 Juli 2017

Chic Mengolah Wastra Indonesia Tenun NTT

Judul
:
Chic Mengolah Wastra Indonesia Tenun NTT
Penulis
:
Stephanus Hamy & Debbie S. Suryawan
Penerbit
:
PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Cetak
:
2009
Halaman
:
69
ISBN
:
978-979-22-5182-1
Status
:
Kosong

Selain batik, Indonesia juga memiliki kekayaan wastra lainnya berupa kain tenun yang tak hanya unik tapi juga cantik dengan beragam corak etnik yang khas. Itulah sebabnya selain berisi sekilas cerita tentang keindihan kain tenun dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdiri atas berbagai pulau, suku, dialek bahasa, juga beragam adat istiadat dan ragam hias kain tenun, buku ini juga member inspirasi kreatif agar setiap individu dapat mengolah kain tenun NTT menjadi busana modern yang tak sekedar seirama dengan tren yang sedang berlaku, tetapi juga mudah dipadupadankan serta berdaya pakai tinggi.

Isi buku berupa deretan busana untuk berbagai kegiatan wanita modern, diantaranya adalah busana kerja, busana resmi serta busana kasual. Untuk menunjukkan bahwa kain tenun NTT bisa diolah menjadi busana untuk wanita dari berbagai golongan usia, buku ini juga menampikan berbagai padupadan chic yang sesuai untuk wanita usia 20-an, 30-an, dan 40-an tahun ke atas. Buku ini juga dilengkapi dengan beragam tip pemilihan motif, padupadan warna dan motof, perawatan busana, serta permaianan tata letak motif kain tenun untuk menciptakan busana masa kini yang atraktif.

Jadi jika Anda punya sehelaian kain tenun NTT yang unik, apakah itu kain panjang, selimut, sarung atau bahkan selendang, namun Anda tidak puny aide untuk mengolahnya, buku kreasi desainer Stephanus Hamy dan fashion stylist Debbie Suryawan ini bisa membantu member solusi yang tepat dan chic!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...