Senin, 01 Mei 2017

Multikulturalisme Pembangunan, Refleksi Struktural atas Karya Manusia

Judul
:
Multikulturalisme Pembangunan, Refleksi Struktural atas Karya Manusia
Editor
:
Gregor Neonbasu, SVD
Penerbit
:
Ledalero
Tahun Cetak
:
2012
Halaman
:
423
ISBN
:
979-944-708-9
Harga
:
Rp. 85.000
Status
:
Ada

Buku Multikulturalisme Pembangunan: Refleksi Struktural atas Karya Manusia, merupakan sebuah elaborasi berbagai pemikiran – multikultur dalam bernalar – berkenaan dengan dinamika pembangunan yang senantiasa concerned pada kenyataan adanya kemajemukan budaya (multikultural) dalam masyarakat kita. Kumpulan tulisan ini mengungkapkan kebhinekaan cara pandang tentang budaya pembangunan. Kendatipun demikian tetap ia tetap bersumbu pada dinamika pembangunan yang langsung bersentuhan dengan  struktur kegiatan manusia setiap hari.

Perkara yang menjadi titik pijak  diskusi dalam buku ini tidak saja sebatas relasi internal antara pembangunan atau kegiatan manusia yang terstruktur dan apa yang disebut arus globalisasi media. Yang justru menjadi pusat perhatian paparan dalam refleksi buku ini adalah seberapa jauh komitmen setiap penulis (kontributor) untuk mengapresiasi arus globalisasi (media) dalam ruang refleksi kritis di pelana keahliannya masing-masing. Kata-kata refleksi  sesuai paradigma keahlian masing-masing  kontributor dirangkai sedemikian rupa untuk mengapresiasi realitas pembangunan, baik yang selama ini tengah berjalan atau yang sedang dirancang untuk melukis masa depan yang baik. Yang pasti terjadi bahwa lingkungan ilmiah yang dibidangi masing-masing penulis telah menjadi dasar  pijak untuk membedah dinamika dan paradigma pembangunan dalam berbagai perspektif.

Besar harapan, buku ini memberi perspektif baru, yang dapat membantu pembaca untuk menghadapi realitas sosial yang multikulturalistik (budaya) dan pluralistik (agama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...