Minggu, 30 April 2017

Antropologi Budaya

Judul
:
Antropologi Budaya
Penulis
:
Drs. Hans Daeng
Penerbit
:
Nusa Indah
Tahun Cetak
:
2004
Halaman
:
235
ISBN
:
979-429-227-3
Harga
:
Rp. -
Status
:
Kosong

Manusia hidup dalam alam lingkungan yang berbeda-beda. Ini semua menjadi tantangan atau pertanyaan buat manusia. Manusia harus menjawab aatau menyelesaikan persoalan yang ada. Jawaban yang diberikan manusia terhadap alam lingkungan dan pengalaman hidup adalah kebudayaan. Semakin mirip alam lingkungan dan pengalaman bisa semakin mirip kebudayaannya.

Alam lingkungan Eropa berbeda dengan alam dan lingkungan Indonesia. Kebudayaan pun berbeda pula. Tetapi bagaimanapun ada unsur-unsur yang ada dalam kebudayaan biar sedikit sekali masih ada kesamaan.

Indonesia sebagai negeri yang terdiri dari banyak pulau, dengan keindahan alam yang bervariasi melahirkan satu kebudayaan yang memiliki keragaman. Buku Antropologi Budaya ini berbicara tentang keanekaragaman budaya Indonesia. Membaca buku ini sama dengan menikmati ladang budaya yang segar memukau, membuat kita terhenyak betapa kayanya Kau Pertiwiku.

Buku ini memang ditulis sudah lama khusus untuk siswa-siswi SMA yang mendapat pelajaran Antropologi. Tetapi siapa saja yang membaca buku ini pasti sangat ditolong untuk lebih mengenal budaya bangsa dan mencitainya.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...