Selasa, 07 Maret 2017

Pengembangan Wilayah Nusa Tenggara Timur dari Perspektif Sosial: Permasalahaan dan Kebijakan

Judul
:
Pengembangan Wilayah Nusa Tenggara Timur dari Perspektif Sosial: Permasalahaan dan Kebijakan
Editor
:
Ganewati Wuryandari
Penerbit
:
LIPI Press
Tahun Cetak
:
2014
Halaman
:
391
ISBN
:
978-979-299-783-0
Harga
:
Rp. 105.000
Status
:
Kosong

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi yang cukup tertinggal di Indonesia. Kesenjangan sosial ekonomi, angka kemiskinan yang tinggi, dan kurangnya fasilitas umum yang layak menjadi indikator utama kondisi ketertinggalan pembangunan di NTT. Salah satu penyebab hal ini ialah adanya disparitas pembangunan nasional antara Kawasan Timur Indonesia dan Kawasan Barat Indonesia.

Bunga rampai Pengembangan Wilayah Nusa Tenggara Timur dari Perspektif Sosial: Permasalahan dan Kebijakan merupakan seri pertama dari dua seri yang akan diterbitkan berkaitan dengan isu pengembangan wilayah NTT. Seri pertama ini akan membahas dengan detail kondisi terkini dan permasalahan aktual yang ada di NTT. Kebijakan pengembangan wilayah yang dibuat oleh pemda setempat juga menjadi fokus utama diskusi bunga rampai ini.

Bunga rampai ini diharapkan dapat dijadikan acuan bagi para pengambil kebijakan dalam memutuskan arah pembangunan yang lebih seimbang dan terkoordinasi di NTT. Bunga rampai ini juga dapat dijadikan sebagai materi acuan pembanding bagi riset sejenis di daerah tertinggal lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...