Senin, 06 Maret 2017

Dokter Rakyat

Judul
:
Dokter Rakyat
Penulis
:
dr. Andre Setiawan
Penerbit
:
PT. Kompas Media Nusantara
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
186
ISBN
:
978-979-709-920-6
Harga
:
Rp. 55.000
Status
:
Ada

Dokter yang bertugas di daerah terpencil tak hanya akan bertemu dengan berbagai penyakit dan para pasien sederhana yang sama sekali belum pernah tersentuh tangan tenaga medis modern, tetapi mereka juga bakal mendapatkan aneka pengalaman lain yang unik dan tak terlupakan sepanjang hayat.

Ketika ditempatkan selama setahun sebagai dokter PTT di Bajawa, Flores, NTT, dr. Andre Setiawan tak menyangka harus tinggal di rumah “berhantu”, yang sebelumnya pernah difungsikan sebagai kamar jenazah. Ia pun tak menduga berkesempatan melihat sendiri komodo delapan warna yang super langkah.

Banyak dokter yang memiliki pengalaman menakjubkan saat bertugas di berbagai pelosok Nusantara, tapi tak banyak yang menuliskan ceritanya dengan baik seperti dr. Andre sehingga kita semua dapat ikut merasakan suka-dukanya.

Buku ini berisi cerita tentang suka duka dokter yang bertugas di pedalaman. Cukup banyak mencatat keindahan panorama di ujung negeri nan permai. Saya kira tidak ada yang lebih mulia dari pilihan seperti yang dikerjakan seorang Andre Setiawan di sebuah tempat bernama Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur. dan saya tahu, sejawat Andre sudah menempuhnya tanpa menyesal. Salam sehat. (dr. Handrawan Nadesul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...