Rabu, 22 Maret 2017

Cerita-Cerita dalam Bahasa Abui dari Takalelang

Judul
:
Netanga neananra dei lohu naha Abui tanga heateng ananra, Cerita-Cerita dalam Bahasa Abui dari Takalelang
Penyusun
:
Dr. František Kratochvíl Ph.D. & Bpk. Benidiktus Delpada
Penerbit
:
Universitas Leiden, Belanda dan Unit Bahasa dan Budaya, GMIT
Tahun Cetak
:
2008
Halaman
:
123
ISBN
:
-
Sumber
:
Download
:

Buku ini disusun dalam program Dokumentasi Bahasa Daerah di Alor dan Pantar di Universitas Leiden, Belanda, dengan dana dari NWO (Nederlands Wetenschapelijk Onderzoek, Lembaga Penelitian Belanda) dan dalam program Dokumentasi Bahasa Daerah di Universitas La Trobe, Melbourne di Australia. Buku ini dicetak dengan dana dari NWO (Lembaga Penelitian Belanda) dan dari Bupati Alor, Bapak Ir. Ansgerius Takalapeta. Isi buku ini dirampung oleh penyusunnya di Takalelang dan Tifolafeng sejak tahun 2003. Kami berterimakasih kepada Bapak Waksi Maufani dan Ibu Deri Malaipada yang menolong kami dengan menulis dan memperbaiki isinya.

Para penyusun mengucapkan terimakasih untuk keluarga besar di Takalelang, khususnya para penutur asli yang siap membagi pengalaman dan budaya mereka. Oleh karena kesetiaan mereka kami bisa dokumentasikan satu belahan yang kecil dari budaya suku Abui di Takalalelang. Khususnya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Martinus Maufani, Bapak Alfred Maufani, Bapak Lambertus Maufani, Bapak Anderias Padafani, Bapak Elias Atafani dan Ibu Amelia Lanma yang ceritanya diterbitkan di dalam buku ini.

Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Timoteus Lanma, Bapak Piter Lanma, Bapak Jhon Melang, Bapak Vinsen Yetimauh, Bapak Antonius Maisina, Bapak Markus Atafani, Bapak Karel Malbiyeti, Bapak Simson Padama, Bapak Selfius Fanmaley, Bapak Yahya Malbieti, Bapak Ayub Yetimauh, Bapak Abner Yetimauh, Bapak Vinsen Yetimauh, Bapak Anselmus Yetimauh, Ibu Loriana Fantang, Adik Fransiskus Fanmalei, Adik Daniel Lanma, dan Adik Piter Padafani dan lainnya yang kami tidak sempat menyebutkan namanya satu per satu yang turut berpartisipasi dalam dokumentasi bahasa dan budaya suku Abui.

Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya di Jakarta dan Universitas Kristen Artha Wacana di Kupang untuk mendukung program dokumentasi secara resmi, khususnya Bapak Dr. Uri Tadmor PhD dan Ibu Dra June Jacob M.A. atas semua bantuannya sampai sekarang. Kami berterima kasih kepada Dr. Joanna Sio Ph.D. yang memberbaiki dan menyempurnakan Bahasa Inggris. Kami juga sangat berterima kasih kepada keluarga Bapak Timoteus Lanma dan keluarga Bapak Christian Dami yang telah denga iklas menerima kami di rumahnya di Takpala dan di Kalabahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...