Kamis, 16 Februari 2017

Akar Kehidupan Masyarakat Sumba (Dalam Cita Rasa MARAPU)

Judul
:
Akar Kehidupan Masyarakat Sumba (Dalam Cita Rasa MARAPU)
Editor
:
Gregor Neonbasu, SVD, PhD
Penerbit
:
Lappop Press – Jakarta
Tahun Cetak
:
2016
Halaman
:
378
ISBN
:
978-602-18146-6-6
Harga
:
Rp. 125.000
Status
:
Kosong

Masyarakat NTT umumnya dan warga Pulau Sumba khususnya selalu merasa bangga oleh karena memiliki sebuah ‘harta karus spiritual’ yang lazin disebut dengan nama MARAPU. Banyak penelitian baik dari luar negeri maupun dalam negeri telah dilakukan untuk terus menggali kekayaan spiritual dalam budaya MARAPU. Kekayaan itu senantiasa dilihat sebagai suatu nilai yang sangat istimewa dan hingga kini nilainya tiada terukur, walau belum digali sepenuhnya.

Terbitan buku AKAR KEHIDUPAN MASYARAKAT SUMBA (Dalam Cita Rasa MARAPU) adalah sebuah karya monumental yang intinya member masukan yang sangat membantu usaha semua orang yang ingin ‘mengetahui lebih’ mengenai hakekat MARAPU yang sama. Dari isi buku ini dapat ditemukan pertemuan yang menarik antara team peneliti P. Gregor Neonbasu SVD dengan peneliti handal Prof. Janet Alison Hoskins (via Email dan Fb), untuk mengkaji lebih dalam beberapa dimensi kehidupan Masyarakat Sumba dalam kaitannya dengan bingkai pemikiran Marapu.

Buku ini tentu sangat menarik untuk dibaca, karena menyajikan nilai-nilai hidup spiritual dan sosial Marapu yang tentunya memperkaya dasar negara Indonesia yang tak tergantikan selamanya yaitu PANCASILA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...