Jumat, 06 Januari 2017

Kamus Indonesia-Tetun, Tetun-Indonesia

Judul
:
Kamus Indonesia-Tetun, Tetun-Indonesia: Berdasarkan EYD dan Ortografia Patronizada, dilengkapi dengan contoh frase dan kalimat, diperkaya dengan model percakapan, ringkas dan mudah dimengerti, hadir dengan gaya informatif
Penyunting
:
Yohanes Manhitu
Penerbit
:
Gramedia Pustaka Utama
Tahun Cetak
:
2007
Halaman
:
487
ISBN
:
978-979-222-954-7
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Kosong

Bahasa Tetun di Timor-Leste berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan kian bertambahnya jumlah kosa kata baru –terutama dari bahasa Portugis- yang diadopsi ke dalam bahasa Tetun dari hari ke hari, terlebih setelah berdirinya Negara baru Timor-Leste.

Kamus ini hadir untuk menjadi saksi “Kristal” begi perkembangan bahasa tersebut. Dengan penjelasan yang ringkas dan mudah dimengerti, serta isi yang informative dan contoh kalimat juga percakapan, para pembaca akan merasakan mudahnya menggunakan kamus ini dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam komunikasi lisan.

Lia-tetun iha Timór Lorosa’e dezenvolve lalais. Ne’e ita prova ho vokabuláriu foun sira ne’ebé mosu hetok barak –liuliu hosi lia-portu-gés- mak haktama ba lia-tetun hosi loron ba loron, liuliu depois nasaun foun Timór Lorosa’e hakrii.

Disionáriu ida-ne’e iha atu sai sasin “kristal” ba dezenvolvimentu lingual nian ne’ebé naktemi. Ho esplikasaun be badak I kamaan atu komprende no konteúdu be informative, nomos ezemplu fraze sira no konversa be hakfó iha laran, lee-na’in sira sei santé lasusar uza disionáriu ida-ne’e iha situasaun moris loroloron nian, liuliu iha komunikasaun oral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...