Selasa, 10 Januari 2017

Habitat dan Keanekaragaman Burung Teluk Kupang

Judul
:
Habitat dan Keanekaragaman Burung Teluk Kupang
Penulis
:
Oki Hidayat
Penerbit
:
PT. Penerbit IPB Press
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
58
ISBN
:
978-979-493-895-9
Sumber
:
Download
:

Nusa Tenggara Timur diketahui memiliki keanekaragaman hayati yang cukup tinggi. Namun hingga saat ini potensi tersebut belum banyak diketahui oleh banyak orang, khususnya masyarakat local. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah media yang menarik untuk mengenalkan kekayaan alam tersebut. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah membuat buku dengan visualisasi yang menarik sehingga akan lebih mudah dipelajari dan dipahami.

Buku ini merupakan jilid pertama dari “Seri Biodiversitas Kawasan Nusa Tenggara” yang berisi panduan singkat untuk mengenal keanekaragaman hayati di Teluk Kupang secara lebih mendalam, khususnya untuk satwa burung. Disajikan dengan ilustrasi gambar agar memudahkan pembaca dalam mengenal jenis-jenis burung yang dapat ditemukan di lokasi tersebut. Buku ini dipersembahkan untuk para pengamat burung local sebagai pengisi kekosongan literature perburungan di Nusa Tenggara Timur.

Melalui buku ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kecintaan akan keanekaragaman satwa burung sehingga keberadaannya senantiasa dijaga dan dilestarikan. Selain itu, buku ini juga dapat dijadikan sebagai alat promosi potensi wisata, dengan demikian pengelolaan Teluk Kupang sebagai taman wisata alam laut dapat meningkat secara kualitas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...