Selasa, 20 September 2016

Swarna Alor

Judul
:
Swarna Alor, Impian di Langit Timur
Penulis
:
Dyah Prameswarie
Penerbit
:
Metamind
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
278
ISBN
:
978-602-72097-9-4
Harga
:
Rp. 70.000
Status
:
Ada

Pada akhirnya, hanya perjalanan panjang yang bisa memahamkan di posisi mana arti hadir kita, apakah sekadar remah atau senyata emas.

Kenyataan terkadang tidak sesuai dengan harapan. Alor yang konon dijuluki surga dunia ternyata tidak berhasil mengesankan hati Lilo dan Mbarepdua remaja penuh mimpi yang terpilih sebagai peserta magang majalah Cantik. Hal tersebut dikarenakan program magang yang mereka jalani serasa tidak sesuai dengan ekspektasi, seperti berburu teripang dengan Mama Sariat, sang penenun kain Alor, menemani fotomodel professional berfoto, dan hal-hal sepele yang lain. Lilo dan Mbarep ingin sesuatu yang lebih dari itu, sesuatu yang benar-benar mendekatkan mereka dengan impian dan mengasah keterampilan mereka sebagai desainer muda dan foto model handal.

Dengan hati kecewa dan semangat yang menggebu-gebu, Lilo dan Mbarep nekat melakukan tindakan bodoh sebagai bentuk protes. Namun sayang, hal tersebut malah memperkeruh keadaan. Yang lebih parah lagi, keberlangsungan hidup keluarga Mama Sariat dan masyarakat Alor malah menjadi terancam. Dikejar oleh sempitnya waktu dan rasa bersalah, Lilo dan Mbarep berusaha memperbaiki apa yang telah mereka lakukan. Meskipun perjuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan dan berpotensi menjauhkan impian mereka, ada pelajaran berharga di dalamnya. Hal itulah yang menjadi bagian penting dalam proses penemuan jati diri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...