Minggu, 25 September 2016

Penatua, Jabatan dan Pekerjaannya

Judul
:
Penatua, Jabatan dan Pekerjaannya
Penulis
:
Dr. J. L. Ch. Abineno
Penerbit
:
BPK Gunung Mulia
Tahun Cetak
:

Halaman
:

ISBN
:
978-979-415-673-5
Harga
:
Rp. 40.000
Status
:
Ada

Hampir semua gereja di Indonesia mengenal “penatua” dan “jabatan penatua”. Banyak anggota jemaat tidak dapat membayangkan bahwa ada jemaat yang tidak mempunyai penatua. Selain pendeta, penatua dianggap sebagai jabatan yang penting dan terhormat di dalam gereja.

Buku yang ditulis oleh Dr. J. L. Ch. Abineno ini terdiri dari lima bab yang menolong pembaca mengenal lebih dalam seputar “penatua” dan jabatan penatua”, termasuk tentang tugas dan tanggung jawab penatua dalam pelayanan gereja.

Dr. J. L. Ch. Abineno dilahirkan di Baun, Timor, pada tahun 1917. Setelah tamat dari STT Jakarta, beliau melanjutkan studi dan kemudian meraih gelar doctor di Fakultas Teologia Rijksuniversiteit di Utrecht, Belanda. Beliau pernah menjadi Ketua Sinode GMIT dan matan Ketua Umum DGI (sekarang PGI) tahun 1964-1980. Beliau adalah penulis yang produktif dan menulis banyak buku seputar bidang teologia.

4 komentar:

  1. Apakah buku ini masih ad? bagaimana cara membelinya untuk dikirim ke daerah Desa Lembean Kec. KAuditan, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara?

    BalasHapus
  2. Kalau masih ada tolong infokan di 082158047717, karena saya membutuhkan buku ini untuk penelitian.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...