Selasa, 16 Agustus 2016

Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Nusa Tenggara Timur

Judul
:
Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Nusa Tenggara Timur 
Penulis
:
I. H. Doko
Penerbit
:
Balai Pustaka
Tahun Cetak
:
1981
Halaman
:
280
ISBN
:
-
Harga
:
Rp. 95.000
Status
:
Ada

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dicanangkan pada tanggal 17 Agustus 1945, pada hakekatnya adalah hasil perjuangan setiap warga negara yang telah rela mengorbankan juwa raganya.

Perang kemerdekaan itu bergolak dan dialami oleh setiap insan di seluruh tanah air. Boleh dikatakan hampir setiap orang mempunyai pengalamannya sendiri yang penuh kenangan pahit dan getir. Kesemuanya itu sangat berguna, setidak-tidaknya akan ikut mewarnai sejarah kita. Dan selanjutnya tentu akan bisa dijadikan cermin, sekaligus modal bagi generasi mendatang untuk terus berjuang dalam mengemban amanat penderitaan rakyat, guna menuju negara sejahtera dan adil makmur.

Buku Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Nusa Tenggara Timur karya I. H. Doko ini merupakan ungkapan kenang-kenangan pribadi. Meskipun demikian sesungguhnya karya juga merupakan lukisan tentang kiprah perjuangan rakyat Nusa Tenggara Timur pada umumnya, di masa revolusi fisik dahulu.

Oleh karena itu kami berharap, semoga buku ini tidak hanya akan merupakan sekedar bacaan sejarah belaka, melainkan juga akan merupakan sumber ilham dan penambah semangat kita, dalam era pembangunan yang sedang giat kita laksanakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...