Sabtu, 13 Agustus 2016

Nama Saya Tawwe Kabota

Judul
:
Nama Saya Tawwe Kabota, Sebuah Novel 
Penulis
:
Mezra E. Pellondou 
Penerbit
:
Frame Publishing
Tahun Cetak
:
2008
Halaman
:
120
ISBN
:
979-168-494-4
Harga
:
Rp. 30.000
Status
:
Kosong

…”jadi, kamu tidak sungguh-sungguh melakukan ritual suci ini, Bulu?” kali ini Kalli benar-benar menangis. Aku terkejut. Bayangkan… Kalli yang tegar, modern, percaya diri dan mandiri telah melakukan ritual Tawwe Kabota, hal yang terlalu absurd bagi dinding otaknya? Dan sekarang ketika keseriusannya dipandang sebelah mata olehku, perempuan ini menangis? Kalli menangis untuk seorang laki-laki kampung sarjana Arkeologi seperti aku?

Tangisannya seperti gesekan ribuan lembing yang dilemparkan dari atas kuda yang sedang berlari dengan kecepatan tinggi dalam perang tanding Pasola. Begitu menggemuruh namun sangat menyayat hati. Seumur hidupku, ini pertama kali aku melihat perempuan menangis. Ghole, walaupun sangat lembut dan memiliki reaksi yang kuat terhadap perasaan seseorang, kejadian sekitar atau yang dialami, namun tidak pernah sekalipun ia menitikan air mata. Maka kembali aku memikirkan Ghole.
“Maafkan saya, Kalli. Tapi, saya benar-benar…”

…..sebuah kisah yang unik, kompleks dan menggugah, lahir dari rahim tanah air bagian timur… (Raudal Tanjung Banua, penyunting)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...