Sabtu, 20 Agustus 2016

Kabut di Lelenbala & Teriakan dari Tanah Hawu Mehara

Judul
:
Kabut di Lelenbala & Teriakan dari Tanah Hawu Mehara, Kumpulan Cerpen Siswa SMA Negeri 1 Kupang Hasil Pembelajaran Bersama Mezra E. Pellondou
Editor
:
Mezra E. Pellondou
Penerbit
:
Carangbook
Tahun Cetak
:
2012
Halaman
:
191
ISBN
:
978602959901-5
Harga
:
Rp. 60.000
Status
:
Kosong

Buku ini berisi sekumpulan cerita pendek siswa-siswi SMA Negeri 1 Kupang, NTT, yang pada dasarnya merupakan kesaksian otentik saya sebagai seorang guru Bahasa dan Sastra Indonesia yang juga seorang penulis cerpen. Kesaksian seorang guru terhadap sebuah proses kreatif anak didik saya yang juga remaja Indonesia di belahan Indonesia Timur yang kesehariannya merupakan pembaca cerpen. Mereka tumbuh dan berkembang dengan dinamika hidup yang masih menganggap menulis apa pun (termasuk cerpen) merupakan hal yang rumit dan kadang membuat putus asa.

Dalam buku ini terdapat duabelas cerpen hasil usaha keras dari para penulisnya yang masih sangat belia dan masih berstatus siswa.….., inilah buku pertama mereka. Dua belas siswa ini bukanlah penulis handal, bahkan di antara mereka belum pernah menulis cerpen sebelumnya. Namun mereka adalah pembaca cerpen yang handal. Mereka sangat paham unsur-unsur intrisik dan ekstrisik cerpen karena mereka adalah pelajar SMA….. (Mezra E. Pellondou)

Isi buku terdiri dari 12 cerpen: Kisahku di Negeri Para Rato (Angelina Panggabean), Suatu Hari di Bulan Desember (Arindah Djawa Rambadeta), Kataga (Cantika Paramitha Retno Juwita Pello), Kamu.. Karenaku (Desy Elimanafe), Kabut di Lelenbala (Gabriela Nogo Retnaningtyas Bunga Naen), Teriakan dari Hawu Mehara (Gallant Bradley Ratu Edo), Seku Esan Sa (Ida Sarlince Otemusu), Dendam Masa Lalu (Keszya Wabang), Bolelebo (Martha Y. Sooai), Hidup dalam Kehidupan (Metryana Lasi), Usif (Thomas N. S. Benmetan), Senyum Gadis Timor Tengah Utara (Zulfatun Mahmuda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...