Rabu, 23 Desember 2015

Komposisi


Judul
:
Komposisi (Original)
Penulis
:
Prof. Dr. Gorys Keraf
Penerbit
:
Nusa Indah
Tahun Cetak
:
2004
Halaman
:
394
ISBN
:
979-429-002-5
Harga
:
Rp. 65.000
Status
:
Ada

Menyusun sebuah karya tulis, apalagi karya tulis ilmiah, tidaklah mudah. Selain dituntut untuk berlatih terus menerus, juga harus menguasai teori menyusun karya tulis yang baik dan benar. Buku ini disusun secara khusus untuk membekali siapa saja yang ingin menjadi penulis.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat karya tulis seperti bagaimana menuliskan kata, tanda baca, kalimat dan alinea dalam tulisan. Bagaiamana merumuskan tema, kerangka karangan, mengumpulkan data, membuat kutipan, catatan kaki, bibliografi, mempersiapkan sebuah naskah final serta bagaiamana pula membuat karya tulis sederhana seperti ringkasan, ikhtisar, resensi, laporan dan usul. Semua hal penting yang merupakan bekal setiap calon penulis, dibahas secara panjang lebar dalam buku ini.

Setiap calon penulis tentu perlu membaca buku ini. Para mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menyusun paper, laporan, skripsi dan tesis, sangat membantu apabila memiliki buku ini. Para guru dan dosen pun perlu membaca buku bermutu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...