Jumat, 13 November 2015

Pemetaan Bahasa Daerah di Kabupaten Manggarai Barat


Judul
:
Pemetaan Bahasa Daerah di Kabupaten Manggarai Barat
Penulis
:
Drs. Labu Djuli, M. Hum
Penerbit
:
UPT Bahasa & Sastra Indonesia dan Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur
Tahun Cetak
:
2009
Halaman
:
vii, 293 hal., 21 cm x 29,7 cm
ISBN
:
-
Harga
:
NFS
Status
:
Ada


Pemetaan bahasa daerah di Kabupaten Manggarai Barat bertujuan mendapatkan informasi ilmiah tentang keberadaan bahasa dialek dan subdialek. Keberadaan bahasa, dialek dan subdialek di daerah ini merupakan informasi penting yang harus mendapatkan perhatian dan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Keberadaan bahasa, dialek dan subdialek di Kabupaten Manggarai Barat ditampilkan dalam peta dasar dengan menggunakan simbol-simbol. Simbol-simbol yang digunakan pada setiap titik pengamatan dapat menginformasikan adanya kesamaan, variasi dan perbedaan leksikon yang dipergunakan oleh masyarakat tutur di daerah tersebut.


Informasi yang tersedia dalam buku ini dapat menjadi rujukan bagi kita untuk memperluas, meningkatkan pengetahuan, menambah rasa simpati dan kecintaan terhadap asset budaya yang dimiliki dan dipertahankan oleh masyarakat tutur di daerah ini. Buku ini tentu setidaknya juga menyiapkan informasi ilmiah bagi pemerhati bahasa, guru, mahasiswa dalam memahami keberadaan keanekaragaman bahasa daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (Drs. Jusuf B. Malo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...